Jumat, 06 Juni 2014

Manfaat tawas untuk menjernihkan air sumur

Tawas atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan alumunium sulfat yang berfungsi untuk mengikat partikel air hingga menggumpal dan mengendap ke dasar sumur. Tawas merupakan kelompok garam yang berbentuk kristal dengan warna putih sedikit keruh. Tawas efektif untuk membersihkan air yang keruh sesuai dengan aturan pakai proses pengendapan lebih cepat daripada emnggunakan kapur gamping.

Manfaat tawas untuk menjernihkan air sumur

Berikut ini adalah sifat, ciri-ciri, dan manfaat dari tawas.

SIFAT DAN CIRI-CIRI TAWAS
  1. Mempunyai bentuk seperti kristal
  2. Berwarna putih keruh
  3. Tidak berbau
  4. Larut dalam air
KEGUNAAN DAN MANFAAT TAWAS
  1. Untuk menjernihkan air sumur
  2. untuk menjernihkan air sungai 
  3. Untuk menjernihkan air yang biasa digunakan depot air minum isi ulang
TAKARAN TAWAS UNTUK PENJERNIHAN AIR SUMUR
  • Menuangkan 1 plastik tawas yang biasanya sudah dikemas oleh penjual di toko besi ataupun toko kimia ke dalam sumur yang sudah dikuras terlebih dahulu. Karena ketika ada endapan kotoran yang tidak bisa terurai di dalam sumur, tawas tidak berfungsi semestinya. Tawas hanya bisa menjernihkan dan tidak bisa menghilangkan kotoran berat. Panggilah jasa ahli sumur untuk membantu Anda.
  • Berilah tawas secara rutin setiap minimal 4 bulan sekali sesuai dengan takaran yang kami sebutkan. Jika terlalu banyak atau terlalu sering efeknya tidak akan baik.
Keterangan :
  • Jangan gunakan bahan lain dengan tawas secara bersamaan. Kalau biasanya menggunakan tawas, sebaiknya jangan ganti dengan bahan lainnya.
  • Tawas tidak bisa untuk menjernihkan air yang asin dan berminyak. Dengan kata lain, air bisa saja jernih tetapi kandungan garam dan minyak tidak mungkin hilang.
 Anda ingin membersihkan air sumur terlebih dahulu sebelum diberikan tawas?

HUBUNGI KAMI AHLI SUMUR YOGYAKARTA



(0274) 8202193


BERSIHKAN SEKETIKA SUMUR ANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar