.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Kamis, 18 Februari 2016

Hal yang harus di perhatikan dalam pembuatan saluran air

Di sini kami akan menjelaskan beberapa Hal yang harus di perhatikan dalam pembuatan saluran air. Dalam pembuatan saluran pmbuangan air kamar mandi, Wc, ataupun wasatafel tidak nsembarang membuatnya. Cara yang benar untuk membuat saluran air sebagai berikut.
Hal yang harus di perhatikan dalam pembuatan saluran air

Memilih Ukuran Dan Tipe Paralon 

Paralon yang di gunakan harus kuat karena nantinya di tanam di dalam tanah. Sebaiknya pakailah pipa paralon tipe AW. Paralon ini sangat kuat dan tebal. Sanghat efektif untuk di pasang di dalam tanah. Selain itu, paralon yang di gunakan untuk standar saluran pembuangan antara 2,5 inch sampai 5 inch. Semakin besar paralon maka dapat memuat debit aliran air yang besar. 

Pembuatan Instalasi Saluran Pembuatan Secara Seri

Saluran kamar mandi, WC, dan wasatafel di buat secara SERI. Maksudnya paralon tidak di sampung jadi satu rangakian melainkan di pasang dengan jalur sendiri. Hal ini memungkinkan untuk menghambat jika saluran mampet maka saluran yang lainnya tidak ikut mampet juga. Saluran air yang di pasang dengan model seperti ini bisa menggunakan 1 septik tank saja. Jadi kesimpulannya 1 septik tank/sumur resapan untuk 3 sekaligus. Namun lebih baiknya untuk masing-masing saluran di bbuatkan 1 septik tank sehingga bila 1 septik tank penuh maka yang lainnya tidak meluap.

Jarak Dan Kemiringan Pipa Paralon

Jarak Pipa Paralon dengan septik tank jangan terlalu jauh. Bila hal itu tidak memungkinkan maka buatlah bak kontrol pada pertengahan saluran tersebut guna memudahkan saat pengecekan dan penanganan bila terjadi problem. Hindari belokan yang terlalu banyak. Belokan terlalu banyak akan menyebabkan kotoran terhenti dan memadati pipa. Saluran dalam kondisi seperti ini rentan penyumbatan.

Kemiringan Pipa paralon antara 10 - 15 cm. Semakin miring maka aliran air semakin lancar. Namun anda harus memperhitungkan dengan kedalam septik tank juga jangan asal menentukan kemiringan yang tidak wajar. 

Cukup 3 itu saja anda terapkan dalam pembuatan maka saluran pembuangan di rumah anda akan lancar. Jika terjadi penyumbatan itupun karena ada benda padat yang masuk dalam saluran pembuangan.

Sebetulnya bila anda merawat saluran air secara rutin kami yakin tidak ada problem mampet. Namun semua kembali kepada anda apakah anda menganggapnya penting atau tidak. Mungkin bila masih terjadi penyumbatan semua itu karena anda kurang memperhatikan. 

Demkian informasi yang bisa kami smapaikan untuk anda yang bisa di jadikan acuan ketika anda membuat saluran air untuk rumah anda.



Melayani:
- Pembuatan instalasi saluran pembuangan kamar mandi, WC, Wastafel
- Pelancaran saluran mampet
- Sedot WC Vakum
- Pembuatan Sumur Bor Baru
- Pembuatan Septik Tank/Sumur Resapan
- Pembuatan Sumur Galian

TELP:

082242000789
Melayani Wilayah:
Jogja, Sleman, Bantul