Sabtu, 08 Oktober 2016

Cara Mudah Mengatasi Kamar Mandi Mampet

Kamar mandi memang suatu perangkat bangunan yang wajib ada di rumah mauapun di tempat lainnya. Saluran pembuangan lancar menjadi idaman setiap pemilik rumah. Kelancaran membuat seluruh aktifitas seperti mandi, BAB, dan lainnya tidak terhambat. Setiap orang pasti menginginkan hal itu berlanjut. Namun tidak sedikit orang mengalami kamar mandi di rumahnya mampet atau buntu. entah apa yang menyebabkan kebuntuan Anda tidak akan tahu karena Anda beranggapan kondisi seperti ini tidak akan terjadi atau bahkan tidak mungkin terjadi.Pada kenyataannya kerap sekali kejadian ini muncul di saat kita akan memulai akfititas di rumah yang membuat kondisi tidak terkendali. Banyak orang yang menanyakan bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mudah Mengatasi Kamar Mandi Mampet

Sebetulnya sangat simpel untuk mengatasi masalah saluran kamar mandi mampet tinggal hubungi saja tukang saluran mampet terdekat maka semuanya akan beres. Namun tidak ada salahnya juga jika Anda mencoba melakukannya sendiri siap tahu bisa terasi tanpa harus menelpon tukang ahlinya.

Sebelum anda mencoba cara ini silahkan Anda persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan di gunakan untuk mengeksekusi. Peralatan apa yang dapat digunakan untuk percobaan pertama kali? Alat ini di sebut dengan PLUNGER. Mungkin banyak yang belum tahu wujud dari plunger. Anda bisa melihat artikel saya sebelumnya di PLUNGER untuk mengatasi salura mampet.

Di dalam artikel tersebut sudah saya jelaskan sangat detail tentang fungsi alat tersebut, manfaat, serta kinerja. Lakukan step by step sesuai dengan petunjuk penggunaan alat dengan benar. Sedikit demi sedikit Anda akan menyadari fungsi alat ini walupun berhasil atau tidaknya tergantung seberapa berat kondisi penyumbatan. Setidaknya bisa membantu di waktu terdesak dan situasi tidak memungkinkan untuk memanggil tukang ahli misalnya pada malam hari.

Perlu Anda ketahui, saluran mampet memiliki 3 kriteria:

  • Mampet ringan - easy problem
  • Mampet Sedang - medium problem
  • mampet Parah - High Problem

Sedikit saya akan menjelaskan satu-persatu dari ketiga kriteria di atas. jangan pernah mengabaikan ini karena sangat penting bagi Anda untuk mengetahuinya karena di sini Anda akan tahu benda apa yang membuat saluran tersumbat.

Mampet Ringan/easy problem

Disebut ringan bukan berarti kemungkinan berhasil tinggi. Lebih mengarah ke pengerjaan karena kita tidak tahu bagaimana kondisi di dalam saluran pembuangan. Dalam artian bila pengerjaan cepat maka problem tersebut dapat di katakan ringan. Anda berusha untuk melakukan sendiri di rumah dan hasilnya berhasil berarti ringan. Kontruksi dari pembuatan saluran pembuangan yang benar juga berpengaruh besar. Maka untuk Anda yang baru membanguna rumah baru saya sarankan untuk memonitoring dari awal pembuatan. Sain untuk mengetahui letak dan jalur saluran, tindakan tersebut dapat memudahkan anda jika sewaktu-waktu mengalami problem. Mau tahu bagaimana pembuatan saluran yang benar? simak cara pembuatan instalasi saluran pembuangan rumah. 


Mampet Sedang/medium problem

Sedang berarti tidak ringan atau berat. Pengerjaan tidak membutuhkan waktu yag lama tetapi juga tidak begitu mudah. Kebanyakan problem yang menjadi penyumbat seperti pembalut, lemak minyak, atau perangkat mandi seperti sabun, plastik shampoo, sikat WC dan lain-lain. 
Mampet Parah/high problem

Inilah puncak dari problem yang wajib menggunakan jasa ahli saluran mampet. Biasanya di tandai dengan pengerjaan yang dilakukan sendiri namun tidak kunjung berhasil walau sudah menggunakan alat atau cairan kimia. 
Akan terasa menjengkelkan jika Anda terus mencoba mengatasinya. Permasalahan ini biasanya terletak pada saluran cucian piring. Mengapa saluran cucian piring? Ya, Anda sering mengabaikan yang namanya bekas minyak goreng bukan? kelihatannya tidak berbahaya namun logikanya minyak akan mengendap dan menempel pada dinding pipa dan semakin lama akan semakin menumpuk pada dinding. Pengendapan membentuk gumapalan putih keras dan kelamaan menyumbat pipa saluran. Ya jika endapan hanya berkisar 10 - 20 cm di dalam pipa jika 1 meter sampai panjang pipa bagaimana Anda mengatasinya?

Kondisi se[erti ini hnaya bisa di lakukan dengan satu cara yaitu DI BONGKAR. Sangat sayang sekali bila lantai Anda yang mahal dan bagus harus di pecah hanya karena saluran pembuangan yang hanya untuk mengalirkan kotoran. Tentu Anda tidak mengginkan hal itu terjadi.

Sebaiknya Anda terapkan treathment khusus untuk mengantsisipasi agar tidak terjadi. Dengan cara rutin perawatan akan meminimalisir terjadinya penyumbatan parah sehingga Anda akan terhindar dari kepusingan yang cukup menguras keringat serta uang Anda.

Demikian informasi yang dapat saya share dan semoga bermanfaat untuk Anda. Silahkan SHARE kepada teman atau kerabat Anda yang pernah mengalami problem saluran mampet agar mereka tahu akan informasi yang belum di ketahui sebelumnya.

Salam Jasa saluran Mampet Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar